Hukum Menawar Kambing Aqiqah

Hukum menawar kambing aqiqah, apakah kambing aqiqah tidak boleh ditawar? bolehkah menawar harga kambing untuk aqiqah?

Apa kabar semuanya, semoga baik dan sehat semuanya ya. Oke kali ini kami akan membahas mengenai Hukum Menawar Kambing Aqiqah, pasti sudah pada penasaran ya. Sebelum membahas mengenai hal tersebut kami akan memberi sedikit pengetahuan mengenai Ibadah aqiqah yang harus Anda semua ketahui, terutama para orang tua yang sudah memiliki anak.

Tahukah Bunda bahwa Ibadah aqiqah sangatlah penting untuk malaikat kecil kita, dan yang sering terdengar bahwa tujuan dari ibadah aqiqah adalah untuk melepaskan status anak yang masih tergadai. Yaps itu merupakan tujuan utama dilaksanakannya aqiqah, jadi jika anak kita belum juga diaqiqahi maka status anak kita masih tergadai.

Tahukah Bunda maksud dari status tergadai tersebut? Status tergadai tersebut maksudanya ialah jika anak kita belum dibebaskan dari status tergadai tersebut, maka anak kita akan sering diganggu oleh mahkluk halus seperti setan dan jin. Nah untuk mengetahui jika sang anak diganggu oleh mahkluk halus biasanya ia akan tiba-tiba menangis tanpa ada yang mengganggu sebelumnya.

Setelah itu ia akan sedikit sulit untuk ditenangkan, anak yang masih bayi ataupun belum bisa bicara ia masih bisa melihat mahkluk halus namun ia tak bisa menyampaikan kepada orang tuanya karena belum bisa bicara, dan yang bisa ia lakukan hanyalah menangis.

Selain itu anak yang masih tergadai ia juga akan sering sakit-sakitan, entah itu sakit demam ataupun sakit lainnya. Jadi dari penjelasan tersebut aqiqah sangatlah penting bagi kehidupan buah hati kita semua, sebab Ibadah aqiqah pun hanya dilakukan satu kali seumur hidup.

Bolehkah Menawar Harga Kambing untuk Aqiqah?

Oke sekarang kita kembali ke awal yaitu membahas mengenai Hukum Menawar Kambing Aqiqah. Sebelum melaksanakan aqiqah pastinya kita disibukkan untuk memilih dan membeli kambing untuk disembelih dan diniatkan untuk aqiqah.

Biasanya sebelum membeli aqiqah kita harus menyesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki, membeli kambing aqiqah sama halnya dengan membeli kambing biasa untuk dipelihara atapun dijual kembali. Tawar menawar pastilah ada disetiap penjual dan pembeli, semua tergantung kitanya.

Jadi intinya kita boleh saja menawar kambing aqiqah dipenjual, karena hal tersebut tidak ada larangan dan syarat tertera yang ada pada Islam. Pilih kambing yang sesuai dengan syariat aqiqah yang ada di agama Islam dan tawar sesuai dengan keadaan kambing yang pantas.

Menawar kambing aqiqah sebetulnya tidak ada hukumnya, yang ada hukumnya adalah niat ibadah aqiqahnya yaitu sunnah muakad, dimana memiliki artian yaitu sunnah yang harus dilaksanakan setiap umat Islam.

Oke dari pada Ayah dan Bunda bingung mengenai hal tawar menawar kambing untuk aqiqah, akan lebih baik jika Ayah dan Bunda langsung pesan jasa layanan aqiqah yang menyediakan masakan siap saji ataupun siap santap.

Jadi Ayah dan Bunda sudah tinggal terima jadi dan tak perlu lagi bingung mencari kambing aqiqah untuk disembelih dan dijadikan aqiqah.

Nah kini Aqiqah Berkah menyediakan jasa masakan aqiqah dan catering yang murah, mudah dan amanah. Hewan kambingnya pun tak perlu khawatir, karena kambing aqiqah di Aqiqah Berkah sudah sesuai dengan Syariat Islam.

Jadi tunggu apa lagi, selagi masih mampu mari kita laksanakan ibadah aqiqah putra putri kita demi kebahagian anak tercinta.

Untuk informasi lebih lanjut Ayah dan Bunda bisa langsung menghubungi kami di 0852-3281-1787

SebelumnyaHakikat Aqiqah
SelanjutnyaKetentuan Aqiqah